Halaman

Minggu, 20 November 2011

Program Wisata Yang Lebih Seru !

Apa itu ? Nah...sebelum mendalami tema ini, kita kembali ke pengalaman-pengalaman travelling selama ini. Ketika kita mengikuti program tour dari agen wisata atau penyelenggara wisata, pasti kita mendapat fasilitas standar seperti hotel , kunjungan wisata dibeberapa tempat wisata pilihan ditemani pemandu wisata Anda dan restoran untuk makan siang dan makan malam, tak ketinggalan mampir di temapt souvenir untuk berburu oleh-oleh khas. Semua Anda lakukan bersama grup wisata Anda.

Ketika kembali ke tempat kita (kota kita) , kita hanya bisa bercerita tentang
keadaan kotanya, hotelnya , tempat wisatanya dan terakhir pamer foto-foto dan bagi-bagi oleh-oleh. Ini sangat standar bukan? 
Apakah Anda pernah berpikir bahwa ada sesuatu yang masih kurang, atau rasa penasaran Anda masih belum terpuaskan. Saya yakin Anda masih penasaran dan tidak puas dengan beberapa hari berwisata di suatu kota. Setidaknya inilah yang saya (dan teman-teman) sering rasakan sepulang dari travelling. Beberapa tamu yang saya temani ketika berkunjung di Manado pun, sesampainya di kota atau negara mereka , mereka mengabarkan bahwa mereka merasa masih kurang puas karena ; terlalu sedikit yang mereka bisa dapatkan (hanya kunjungan wisata saja), tidak banyak pengalaman interaksi dengan penduduk setempat, hanya satu sumber info yang mereka punya (hanya pemandu wisata yang menemani mereka) dan masih banyak alasan lagi.

Dari curhatan teman-teman ini, muncullah tawaran baru dalam berwisata (khususnya di Manado). Nah ini dia...Paket Wisata Pendidikan, yaitu wisatawan di berikan alternatif program wisata yang banyak memberi informasi tentang keadaan nyata atau sehari-hari di suatu tempat/ kota. Misal : bagaimana sih suasana pasar tradisionalnya , sekolah-sekolah , kantor pemerintahan, kehidupan sehari-hari masyarakat itu, sampai pengalaman tinggal ditempat penduduk setempat sehingga mengetahui kehidupan sehari-hari masyarakat tempat itu. Wisatawan tetap di dampingi pemandu wisata agar program pengenalan masyarakat ini berjalan lancar. Tidak tertutup kemungkinan apabila ada hajatan tertentu, wisatawan bisa kita libatkan atau hadirkan, agar mereka mendapatkan sensasi wisata yang benar-benar berbeda.

Bila masih kurang jelas terhadap program ini, silahkan kontak saya di +62831 31089 184 tourmanadobunaken@gmail.com.
Semoga Anda tambah penasaran.... , so segera siapkan budget wisata Anda dan segera terbang ke Manado , saya tunggu Anda !






Tidak ada komentar:

Posting Komentar